A
 
PERESMIAN UNIFORM DAN UCAP JANJI MAHASISWA JURUSAN KEPERAWATAN
Admin(IR)
29/02/2024 17:36 WIB
Kamis, 29 Februari 2024 di Gedung Auditorium Kemenkes Poltekkes Padang Mahasiswa mengikuti Peresmian uniform dan pengucapan janji. Mahasiswa yang mengikuti acara ini merupakan mahasiswa tingkat I Jurusan Keperawatan sebanyak 360 mahasiswa yang terdiri dari :
Prodi D III Keperawatan Padang berjumlah 119 mahasiswa
Prodi D III Keperawatan Solok berjumlah 119 mahasiswa
Prodi Sarjana Terapan Keperawatan berjumlah 122 mahasiswa

Menurut Ketua Jurusan Keperawatan Kemenkes Poltekkes Padang bapak Tasman, S.Kp, M.Kep, Sp.Kom, kegiatan Peresmian uniform dan pengucapan janji ini merupakan rangkaian kegiatan akademik dan kemahasiswaan Jurusan Keperawatan sebelum memasuki tahap praktek klinik baik di Rumah Sakit dan Masyarakat. Pembelajaran akademik Jurusan Keperawatan menggunakan berbagai metode yang berorientasi pada STUDENT CENTER LEARNING (SCL), selama proses perkuliahan mahasiswa dibekali dengan pembelajaran secara teori, tutorial dan labskil dilabor. Setelah mahasiswa mendapatkan pembelajaran teori, tutorial dan labskil dilabor, mahasiswa akan masuk pada tahap pembelajaran Klinik/praktik lapangan guna memperoleh pengalaman nyata melakukan asuhan keperawatan.

Ibu Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa selaku Direktur Kemenkes Poltekkes Padang dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Peresmian Pemakaian Uniform serta Pengucapan Janji Mahasiswa bertujuan untuk membentuk jiwa perawat mahasiswa agar mahasiswa melakukan praktik klinik dan lapangan dengan menjunjung tinggi kode etik keperawatan. Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para calon perawat untuk mulai mengabdikan pengetahuan dan keterampilan secara langsung kepada pasien. Pada saat menjalankan prakteknya mahasiswa diharapkan selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga nama baik almamater. Mahasiswa yang diresmikan dalam acara pemakaian uniform dan pengucapkan janji hari ini akan berpraktek dilapangan di Puskemas, rumah sakit telah telah kerjasama dengan Kemenkes Poltekkes Padang.
menghubungi server
Q
test